Assalamualaikum Terima Kasih Sudah Meluangkan waktu untuk membuka blog COKER VS CEKER IX-D SMP NEGERI 9 SURABAYA 2010-2011 Wassalamualaikum Coker VS Ceker: Kontra Dongkrak Mutu

Kontra Dongkrak Mutu


Kontra Dongkrak Mutu
Taukan program SMPN 9 yang namanya Dongkrak Mutu ??.  Program ini menuwai banyak pro dan kontra tapi bagi siswanya sendiri banyak yang kurang mendukung program ini. Sebenarnya apa sih kurangnya program ini ? . apa sih yang menarik perhatian dari program ini ?.
                Setelah saya observasi ternyata program ini lumayan menuwai kontra.  Kebanyakan siswa yang ikut dongkrak mutu adalah siswa yang sudah mengikuti bimbingan belajar dan program ini membuat para siswa tersebut menjadi kebanyakan kegiatan untuk belajar. Memang baik  banyak belajar tapi tidak seluruh siswa mampu untuk menampung banyak pelajaran. Dan  yang paling penting ternyata ada beberapa siswa yang tidak mengikuti bimbel dan tidak bisa ikut dongkrak mutu karena nlainya tidak tercukupi untuk masuk 9.1 dan tidak terlalu rendah untuk bisa masuk ke 9.7 . nah loh kalau udah kayak gitu siapa yang mau bertanggung jawab ??. yah coba lah pihak sekolah melihat dari sisi ini. Okelah kalau memang harus bersaing dan meningkatkan semangat. Tapi kan juga bisa di nalar bagaimana siswa 9A sampai 9G bersaing. Tetap ada kan yang ditengah-tengah. nah ini loh yang kebanyakan menjadi keluh kesah para siswa kelas 9. Bagaimana tidak yang kebagian berada di kelas 9.2 ,9.3,9.4,9.5,9.6 hanya bisa mengikuti bimbel dan tidak bisa mengikuti dongkrak. So... iri banget kan okelah pihak sekolah pengennya kalau murid-muridnya bersaing tapi kenapa tidak di teliti lebih mendalam tentang hal ini. Meskipun sudah dibilangi P.Carwin “Anak-anak, sekolah tidak bermaksud sedikit pun untuk pilih kasih, saya anggap kalau yang di tengah sudah bisa dan yang HIGH di bimbing untuk bisa membanggakan sekolah dan yang LOW saya bimbing supaya bisa terangkat .” saya rasa tak jarang saya mendengar kata-kata high-low,high-low,high-low  tapi siswanya biasa saja. Buktinya hasil try out malah menurun dari ranking toh ?. nah ini mungkin karena tujuan high-lownya kurang berhasil ke seluruh siswa. Saya sangat bangga dengan pihak sekolah yang banyak membuat program-program yang bertujuan baik untuk siswa-siwanya tapi tolong sekali beberapa minggu lagi kan sudah unas saya tidak mau teman-teman saya  tidak bisa merasakan seperti apa Dongkrak Mutu. Sebaiknya, Dongkrak Mutu untuk minggu ini diadakan untuk semua kelas bimbel. Ya memang tak semudah itu. Tetapi semua itu bisa diusahakan kan ??. semuanya tidak ada yang tidak mungkin. Tapi over all SMPN 9 is the best kok.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar